October 24, 2020
Anak Tidak Suka sayur? Berikan Menu makanan Sehat Berikut

Anak Tidak Suka sayur? Berikan Menu makanan Sehat Berikut

Sebagai orang tua, Anda tentu ingin memberikan menu makanan sehat untuk anak setiap harinya. Dalam proses tumbuh kembang si kecil, asupan gizi dan nutrisi dari makanan sehat memang dibutuhkan. Apabila si kecil mengkonsumsi makanan sehat setiap harinya, tentu saja risiko berbagai penyakit berbahaya bisa dicegah dan diminimalisir ketika ia dewasa.

Salah satu makanan sehat yang harus banyak diberikan kepada si kecil adalah sayur-sayuran. Namun sayangnya, kebanyakan anak tidak terlalu menyukai sayur. Ibu jangan cemas, Anda dapat memberikan menu makanan sehat dari sayur yang akan disukai anak berikut ini.

Menu Makanan Sehat dari Bahan Sayur-sayuran untuk Anak

1. Perkedel Kornet

Menu makanan sehat pertama yang bisa diberikan kepada anak adalah perkedel kornet. Cara membuat menu ini cukup mudah, ibu cukup menyiapkan bahan utama seperti kentang, kornet, telur ayam, dan seledri saja. Dijamin, setelah ibu selesai membuat perkedel kornet, nafsu makan anak akan meningkat. Selain perkedel kornet, Anda juga dapat mengkreasikan perkedel dengan bahan-bahan bergizi lain yang akan disukai anak.

2. Nugget Tahu Sayur

Taktik lain yang dapat Anda lakukan dalam membuat menu makanan dari bahan sayur yang adalah nugget tahu sayur. Si kecil yang awalnya tidak menyukai sayur, akan menyukai menu sehat ini. Nugget tahu sayur merupakan menu yang cocok dijadikan makanan anak karena terbuat dari perpaduan bahan yang sehat dan kaya serat. Coba buat nugget tahu sayur untuk si kecil yuk agar nafsu makannya bertambah.

3. Omelet Brokoli Keju

Jika anak tidak suka makan sayur brokoli yang ditumis biasa, Anda dapat mencampurnya dengan omelet dan keju. Menu makan sehat omelet brokoli keju mengandung tentunya akan menggugah selera makan anak. Ibu dapat menyiapkan makanan ini di pagi hari ketika sarapan atau bisa juga saat makan siang. Siapkan bahan-bahan utama seperti keju, telur, brokoli dan sebagainya untuk membuat menu sehat dan mengenyangkan ini.

4. Gurame Panggang Keju Bayam

Menu makanan sehat yang dapat dibuat selanjutnya adalah gurame panggang keju bayam yang kaya protein dan gizi tinggi. Mendengar nama menunya saja sudah tampak lezat apalagi jika dicicipi, sudah pasti anak akan menyukai menu satu ini. Selain mengkombinasikannya dengan keju dan bayam, Anda dapat mencoba bahan makanan lain misalnya kentang, wortel, tomat dan sayuran lainnya. Dengan membuat menu gurame panggang keju bayam, si kecil yang dulunya tidak suka sayur akan makan dengan lahap.

5. Orak Arik

Apakah si kecil suka makan telur? Bagaimana jika Anda menambahkan sayur-sayuran ke dalam menu makan si kecil? Ya, seperti menu orak-arik yang lezat dan tampaknya akan disukai anak. Telur orak arik bisa dibuat dengan mencampurkan berbagai jenis sayuran seperti sawi, wortel, sosis, daun bawang dan sebagainya. Buatlah menu orak-arik yang lezat dan menggugah selera si kecil saat makan.

Dapatkan Menu Sehat Setiap Harinya dari Sahabat Nestle

Asupan makanan sehat memang dibutuhkan anak selama masa tumbuh kembangnya. Sebagai orang tua yang ingin anaknya tumbuh sehat, tentu harus memperhatikan makanan apa saja yang masuk dalam tubuh si kecil. Maka dari itu, bergabunglah menjadi Sahabat Nestle sekarang juga untuk mendapatkan menu makanan sehat untuk anak setiap harinya.

shares